The Bastard Legacy Blog Tour + Giveaway

Bibli kembali mengadakan blog tour dan giveaway! Kali ini bekerja sama dengan Penerbit Visimedia Pustaka bersama buku barunya yang berjudul “The Bastard Legacy” karya penulis horor lokal kenamaan, Jounatan. Langsung saja Bibli kasih ulasan singkatnya tentang buku non-fiksi ini.
***
Pengarang : Jounatan
Penerbit : VisiMedia Pustaka
Tahun : 2015
Dibaca : 23 Mei 2015
Rating : ★★★
Buku non-fiksi kedua yang kubaca di 2015 setelah buku ini. Lucunya, keduanya sama-sama diterbitkan oleh penerbit yang sama. Mungkin karena aku diharuskan membacanya sehingga mau tidak mau aku juga harus menikmatinya. Dan tadaa … aku mulai sadar bahwa buku non-fiksi itu penting.
Jounatan adalah penulis lokal yang terkenal dari karya-karya horornya yang kebanyakan fiksi. Mungkin buku ini adalah karya non-fiksi pertamanya. Mohon diralat bila salah. Tetapi, karena isinya adalah cerita masa lalu para penjahat, aku serasa membaca kisah fiksi. Ada 10 tokoh berpengaruh buruk yang pernah ada sepanjang masa dan warisan-warisan yang ditinggalkan.
Baiklah. Aku bermaksud untuk menceritakan kesepuluh tokoh bengis tersebut. Tapi aku berpikir bila aku melakukannya, kalian tidak akan membacanya sendiri dan tentu saja mengurangi keseruan buku ini. Jadi aku mengambil tiga kisah tokoh yang paling membuatku bergidik. Siapa saja mereka?
Countess Elizabeth Báthory (1560 – 1614)
Pertama ada Elizabeth Báthory. Bila kalian menelusuri pada Google dengan kata kunci nama tersebut, banyak hasil pencarian yang merujuk pada sosok cantik jelita yang hidup di Abad Renaisans, tepatnya abad ke-15. Singkatnya, dia dicap sebagai perempuan paling sadis di dunia. Dia merupakan seorang pembunuh berantai terbesar dalam sejarah. Tercatat, sekitar 650 nyawa manusia melayang di tangannya (hal. 135). Sebenarnya apa yang wanita ini lakukan?
Kedua, adalah tokoh dari dalam negeri bernama Ryan Jombang. Setidaknya kalian pernah mendengar namanya kan? Aku hanya tahu bahwa dia pembunuh berantai yang berasal dari Jombang. Setelah membaca buku ini, aku lebih tahu tentang kisah hidupnya yang sebenarnya adalah seorang homoseksual dan memiliki masa lalu yang kelam. Adakah warisan yang Ryan tinggalkan?
Yang terakhir, tentu saja Jack the Ripper. Siapa yang tidak tahu tokoh bengis ini? Konon, hingga kini tidak ada yang mengetahui identitas Jack the Ripper sebenarnya. Dia terkenal atas pembunuhan sadis beberapa wanita yang merupakan pekerja seks komersial. Leher tiap korbannya nyaris putus; disembelih dengan dua sayatan. Beberapa perut korbannya robek dengan organ dalam tubuh hilang.
Cukup. Jujur, aku mual atas penjabaran yang gamblang tanpa tedeng aling-aling, tapi itulah keseruan buku ini. Selain mengetahui warisan yang ditinggalkan tokoh-tokoh bengis tersebut, aku menyadari kejahatan yang mereka melakukan adalah dampak masa lalu yang tidak bisa mereka kontrol. Aku belajar bagaimana harus menjadi manusia yang pegang kendali.
***
Giveaway!
Inilah saat yang ditunggu-tunggu. Ada satu buku “The Bastard Legacy” karya Jounatan untuk kamu yang berani jawab pertanyaan dari Bibli. Sebelumnya, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Ikuti akun Twitter @buku_visimedia dan sukai fanpage Penerbit Visimedia Pustaka (wajib) dan ikuti akun Twitter blog host @raafian (opsional).
  2. Bagikan tautan giveaway ini via akun media sosial kamu dengan mention akun Twitter atau Facebook di atas dan hashtag #TheBastardLegacy.
  3. Setelah membaca ulasan singkat Bibli, dari ketiga tokoh yang disebutkan Bibli di atas, tokoh mana yang menurut kamu paling menyeramkan dan kira-kira memiliki warisan paling diingat? Berikan alasannya!
  4. Jawab di kolom komentar disertai data diri (nama, akun twitter, dan kota domisili). Jawaban hanya satu kali ya.
  5. Giveaway ini berakhir pada 7 Juni 2015. Pemenang akan diumumkan pada 8 Juni 2015.
  6. Pemenang akan dipilih yang menurut Bibli paling menarik.
Selamat berimaji!

PENGUMUMAN PEMENANG DI SINI.

13 Comments

  • Avatar
  • Avatar
  • Avatar
  • Avatar
  • Avatar
  • Avatar
  • Avatar
  • Avatar
  • Avatar
  • Avatar
  • Avatar
  • Avatar
  • Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published.